Selasa, 02 Desember 2014

PERINGATAN HARI AIDS SEDUNIA


Tanggal 1 Desember kemarin merupakan Hari AIDS Sedunia. Dalam rangka memperingati Hari AIDS sedunia ini, UPTD Puskesmas Boyolali I menyelenggarakan acara dengan membuka klinik IMS (Infeksi Menular Seksual) yang terbuka bagi seluruh masyarakat Boyolali. Klinik IMS ini memberikan pelayanan konsultasi, pemeriksaan, dan pengobatan penyakit IMS. Penyakit IMS adalah gangguan / penyakit yang ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui kontak hubungan seksual.

Acara ini diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Boyolali. Tim IMS terdiri dari tim IMS Puskesmas Boyolali I dan Puskesmas Ampel.




Selain membuka klinik IMS, juga ada VCT dari RSU Pandan Arang. VCT (Voluntary Counseling Test) adalah proses konseling pra testing, konseling post testing, dan testing HIV secara sukarela yang bersifat confidential dan secara lebih dini membantu orang mengetahui status HIV. Konseling pra testing memberikan pengetahuan tentang HIV & manfaat testing, pengambilan keputusan untuk testing, dan perencanaan atas issue HIV yang akan dihadapi. Konseling post testing membantu seseorang untuk mengerti & menerima status (HIV+) dan merujuk pada layanan dukungan.






Semua pelayanan yang disediakan dalam acara ini adalah GRATIS.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive