Rabu, 18 April 2018

Dokter kecil



Pelatihan Dokter Kecil Tingkat SD - Puskesmas Boyolali I

Foto Sri Suparti.

Pengetahuan tentang kesehatan sangat bagus bila ditanamkan sejak dini, sehingga bisa membentuk sikap kepedulian terhadap diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitarnya. Salah satu kegiatan pelatihan kesehatan untuk anak - anak usia sekolah dasar (SD) yaitu Pelatihan Dokter Kecil. Sebagai bagian dari kegiatan program promosi kesehatan, khususnya Upaya Kesehatan Sekolah (UKS). 


Pada tanggal 23 - 24 April 2018 Puskesmas Boyolali I bekerja sama dengan MIN Boyolali.
Selama dua hari tersebut, siswa-siswi diberikan materi-materi yang berhubungan dengan kesehatan di sekolah. Materi-materi yang diajarkan meliputi : usaha kesehatan sekolah dokter kecil (UKS), gizi, kesehatan gigi dan mulut, imunisasi, kesehatan mata, P3K, dan kesehatan lingkungan.


Dengan pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan siswa tentang kesehatan sejak dini dan membina para siswa SD agar memiliki kemampuan dan kepedulian dalam mempromosikan pola hidup sehat di lingkungan sekolah. Sehingga pada akhirnya akan memunculkan kader-kader kesehatan yang berwawasan luas dan aktif di sekolah. Dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi kader kesehatan di masyarakat.









Foto Sri Suparti.



1 komentar: