Jumat, 04 Maret 2016

JELANG PEKAN IMUNISASI NASIONAL (PIN) DI UPTD PUSKESMAS BOYOLALI 1

http://id.theasianparent.com/wp-content/uploads/2016/02/imunisasi-polio.jpg

Sekitar 13 Pos disiapkan jelang Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada Maret 2016 ini. Pos ini disebar di 3 kelurahan yang ada di UPTD Puskesmas Boyolali 1. Sehingga para orangtua bisa ikut serta dalam program nasional tersebut.

Lokasi posko, tidak hanya di posyandu atau puskesmas. Tapi juga dibuka di Keluran, dan pusyandu disetiap desa ,  kegiatan akan digelar pada 8 hingga 15 Maret 2016.
"Kita sudah siapkan Pos PIN pada beberapa titik. Jadi para orangtua bisa membawa bayi dan anaknya, terutama yang belum mendapat imunisasi Polio,"kata mbak Sri wahyuni JUIM (juru imunisasi) Puskesmas Boyolali 1
Dijelaskan Sri wahyuni, program ini akan dicanangkan di Kantor puskesamas boyolali dan kelurhan siswodipuran. Apalagi pelaksanaan PIN Polio sudah diumumkan ke masyarakat melalui sosialisasi lintas sektoral, tokoh masyarakat dan kader kesehatan. Sehingga bisa mencapai target Indonesia bebas dari Polio pada 2020.
Oleh sebab itu, kata Sri wahyuni, agar orangtua membawa anaknya yang berusia nol hingga 59 bulan datang ke Pos PIN Polio terdekat. "Kami siap menyukseskan program PIN Polio. Apalagi kami sudah kordinasikan hingga tingkat RT," ujarnya.
Pemberian vaksin imunisasi polio akan dilakukan langsung oleh petugas Puskesmas dan kader Posyandu. Mereka membuka pelayanan disesuaikan dengan kondisi masyarakat di lingkungan sekitar. Kegiatan imunisasi Polio serentak nasional ini bertujuan mencegah penyakit yang bisa menyebabkan kematian atau cacat permanen.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar